Selamat Datang di Blog PPNI Cilacap

Jumat, 19 September 2008

STUDI HOME CARE KE GRAHA CARE BALI



Beberapa waktu yang lalu PPNI kabupaten Cilacap dipimpin langsung oleh Ketua PPNI Kabupaten Cilacap H. MUHDIR, Spd, S. Kep., M. Kes mengadakan fill trip ke Graha care di kabupaten Gianyar Propinsi Bali. Kunjungan kerja tersebut diselenggarakan oleh PPNI kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES) Muhammadiyah Gombong.
Berkenan menerima adalah Bupati Giayar yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesaehatan Kabupaten Gianyar di RSU Sanjiwani, bersama beberapa pejabat lainnya termasuk Pengurus PPNI Propinsi Bali dan Ketua PPNI kabupaten Gianyar. Setelah acara seremonial di Aula RSU Sanjiwani Gianyar dilanjutkan kunjungan ke pusat home care. Graha Care itulah nama sebuah fasilitas pelayanan Keperawatan Mandiri di Bali. Graha Care dipimpin oleh seorang perawat yaitu bapak DRS. I Wayan Cakra, SH, M. Hum dan sekaligus bermarkas di rumahnya yang sangat bernuansa religius ala Bali. Rombongan diterima dengan sangat baik, ramah dan sangat bersahabat. Secara kebetulan di markas atau kantor pusat Graha care sedang ada acara persembahyangan yang diikuti oleh warga sekitar jadi PPNI Cilacap disambut oleh seluruh kerabat dan para peserta upacara adat.
Dalam kesempatan itu Tim Studi dari PPNI Cilacap dan STIKES Muhammadiyah terus mengumpulkan informasi, data dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pendirian home care sampai dengan pelaporan dan cara2 menembus birokrasi perijinan. Setelah dijamu dengan makanan yng sangat lezat, rombongan diajak melihat-lihat kantor home gare di tempat lain. Karena Graha care ternyata mempunyai cabang yang banyak dibeberapa kecamatan di seluruh kabupaten Gianyar. Semoga kita dapat mengambil maafaatnya untuk seluruh teman-teman perawat. By edi sucipto

1 komentar: